Milan, Bung Binder, dan UMKM Sesa

Dua nama pertama pada judul tentu saja mudah ditebak kaitannya. Keduanya sama-sama tentang sepakbola. Milan adalah rival satu kota klub kesayangan gue: Inter, sementara Bung Binder (Binder Singh) adalah komentator sepakbola yang banyak wara-wiri di televisi nasional.


Lalu apa kaitannya dengan UMKM Sesa? Lagian, UMKM Sesa apaan sih?

Jadi ceritanya, tanpa diduga-duga, setelah dua tahun pasang surut semangat bikin konten cerewetin Inter, akhirnya ada 1 konten yang lumayan meledak, yaitu ketika membahas Derby Inter vs Milan.

Sejauh ini udah ditonton 12ribu orang, yang bagi gue itu udah banyak banget. Hahah. Secara konten cerewetin INTER itu cuma ngebahas receh, remeh temeh, dan provokatif.

Nah lalu makin komplitlah ketika Bung Binder berkenan hadir di konten gue. Seakan menambah “cap absah” sebagai content creator bola. Hahaha. Alhasil bukan cuma viewer yang bertambah, tapi juga subscriber, yang kini sudah 1300an.

Karena hal inilah gue ingin memanfaatkan moment bertambah banyak viewers Youtube gue dengan membuat sesuatu yang lebih berguna, yaitu membuat konten mengulas bisnis temen.

Secara umum kontennya gue namakan: Cerewetin Bisnis Temen. Biar terdengar berlekanjutan dengan Cerewetin Inter. Jadi gue akan ngebahas tentang produk-produk teman. Hanya teman. Teman ini cakupannya bisa kolega kantor, rekanan bisnis, pembeli balon, temen gereja, dan tentu saja teman sekolah.

Nah khusus untuk teman sekolah, gue bikin Instagram tersendiri, namanya UMKM Sesa. UMKM singkatan dari Usaha Mandiri, Kreatif, dan berManfaat. Yaa agak maksa dikir dari bagian Manfaat, gapapa lah ya. Bentuk kreatifitas itu. hehe

Jadi khusus untuk temen-temen Sedes, selain akan gue bahas di Youtube Cerewetin Bisnis Temen, produk mereka juga akan gue masuk ke Instagram. https://www.instagram.com/sesaumkm/?hl=en

Semoga bermanfaat yak.



Tulisan ini telah dikunjungi sebanyak 1 kali, 18 diantaranya adalah kunjungan hari ini.

About the Author

cekinggita
Perakit Balon @nf.nellafantasia & peracik kata @kedaikataID

Be the first to comment on "Milan, Bung Binder, dan UMKM Sesa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*