Hey Bro dan Sis, Ini Lho Lima Mudi-Muda yang Wajib Anda Dekati di 2016

Kurang lengkap rasanya apabila di penghujung tahun ini saya tidak memilih 5 mudi-muda terbaik 2015 versi cekinggita.com

Untuk memenuhi panggilan jiwa ini, pertama-pertama yang saya lakukan adalah membatasi ruang lingkupnya agar lebih mudah menentukan ke lima orang tersebut. Satu hal yang pasti, mereka yang terpilih adalah teman-teman saya. Saya kenal mereka semua, dan kalian yang membaca ini belum tentu mengenalnya. Tapi justru di situlah nilai dari tulisan ini. Memperkenalkan.

Ternyata cukup banyak teman-teman saya yang pantas menyabet gelar bergengsi muda-mudi terbaik 2015, namun sayangnya saya hanya butuh lima. Kenapa lima? Agar tidak memakan banyak tempat. Oleh karena itu, saya perketat lagi syaratnya menjadi: teman-teman saya yang, tidak hanya unggul bibit bobot bebetnya, tapi juga harus jomblo. Masih jomblo sampai saat ini, dan kemungkinan terus berlanjut di 2016.

So, Bro and Sis, inilah 5 mudi-muda yang wajib kalian dekati di 2016.

5. Shinta

Shinta


Zaskia Adya Mecca sudah kuno. Usang. Dunia membutuhkan sosok alternatif, yang tidak hanya religius dan cantik, tetapi juga punya daya tarik lain yang dapat membuat lelaki-lelaki di luar sana rela antre panas-panasan di siang bolong. Dan, ya, Shinta memilikinya.

Mojang Bandung yang menghabiskan masa remaja di Ostrali ini cakap menari, handal memainkan beberapa alat musik, juga giat bekerja. Multitalenta. Hebatnya, walau dia punya segudang bakat, hatinya tidak meninggi. Bagi Shinta, yang perlu ditinggikan bukanlah hati, melainkan gaji.

Sebelum kalian layangkan proposal taaruf dan lanjut ke KUA, ada baiknya sapa dan tegur Shinta terlebih dahulu di Twitternya @shintaya_P.

4. Ares

ares
Mana yang lebih perih, luka basah disiram cuka atau ditinggal nikah? Saya jamin banyak yang kesulitan menjawabnya. Jangankan menjawab, saya rasa membayangkannya saja kalian sudah tak sanggup. Namun sedikit pengecualian jika pertanyaan ini diajukan ke Ares, lelaki hitam manis asal Semarang yang memiliki hobi bernyanyi di kamar mandi. Bagi dia, luka disiram cuka atau ditinggal nikah, tak seberapa perih ketimbang akhir bulan namun target penjualan masih jauh dari harapan.

Ares adalah penggila kerja. Juga penggila ibu-ibu muda. Hanya pekerjaan dan ibu-ibu muda yang dapat membuatnya gila. Dan, hal tergila yang pernah ia lakukan adalah keluar dari pekerjaanya di Manado – yang notabene sudah baik – untuk pindah ke Cirebon – dengan segala ketidakpastiannya, demi ibi-ibu muda. Walau pada akhirnya ibu-ibu muda itu tak berhasil didapat, dan kerjaannya yang di Cirebon ditinggalkan, saya tetap menganggap pemuda lulusan Sastra Inggris Undip ini sebagai lelaki yang pantas Anda pacari di 2016. Pintar, Pekerja keras, dan Pecinta. Perfect!

3.Edina

12241592_10153206544744327_7063373513707983363_n
Di usianya yang baru mengijak 27 tahun, Edina sudah lulus S2 Psikologi UI dan memiliki sejumlah pengalaman kerja. Tiga kata untuk menggambarkan Edina; muda, pintar, dan cekatan. Dengan segala atribut ciamiknya itu, Edina sudah sepantasnya mendapat promosi kerjaan dalam waktu ringkas. Namun hal ini urung jadi kenyataan karena dia tidak memiliki tambatan hati. Ingatlah, dibalik perempuan sukses, terdapat pria yang dapat membuatnya basah.

Sebagai wanita darah biru asal Yogya, yang kalau ditarik garis keturunannya bisa nyambung ke Nabi Adam, Edina tergolong tidak mematok banyak syarat dalam memilih pasangan. Tidak harus keturunan bangsawan, tidak harus cendikiawan, selama bisa bikin dia deg-degan, Edina akan berikan segalanya untuk lelaki itu.

Silakan meluncur ke Twitter @cacingdisco untuk mengenal Edina lebih jauh.

2. Wibi

Wibi
Mengutip kalimat terkemuka dari Thomas Alva Edison, “Pada awalnya cari dulu pria penggemar MU, dan setelahnya cinta akan menghampirimu.”, lelaki asli Cikarang yang akrab dipanggil Bos Wib ini adalah representasi dari high quality jomblo kekinian. Fans MU garis keras, berwirausaha sejak muda namun tetap kerja kantoran, tak pernah absen Shalat lima waktu, hobi travelling, melek teknologi, dan ini yang paling penting: Punya tahi lalat di pipi.

Oh, ya, sebetulnya saya agak ragu menempatkan Wibi dalam daftar ini, pasalnya dibanding nama-nama lainnya, saya tidak mempunyai bukti hitam di atas putih bahwa dia saat ini sedang menjomblo. Saya sudah kunjungi beberapa tautan di Kompas dan Tempo, serta beberapa media sosial milik Wibi, tapi saya tidak melihat satu foto pun yang menampilkan dia sedang bersama perempuan. Hanya ada dua kemungkinan: dia jomblo atau dia tidak punya pacar.

So, ladies, siapkan pisau dan garpu, tusuk pesaingmu, lalu segera ajak Wibi ke pelaminan.

Wibi dapat dikunjungi di @wibinov

1. Hera

Capture
Tak akan ada yang bisa menyanggah keberadaan Hera di nomor wahid daftar mudi-muda terbaik 2015. Imut, pirang, rajin fitnes, dan superintenden HR Kompas Gramedia. Semuanya ia miliki selain kekasih tetap. Saya pertama kali bertemu Hera setahun yang lalu ketika menghadiri konfrensi PHP 2015. Ketika itu Hera dinobatkan sebagai duta PHP nasional, setelah berhasil meyakinkan para peserta yang hadir bahwa perempuan tidak melulu korban PHP. Namanya juga gadis Libra, tak mungkin ada yang lurus-lurus saja. Seperti halnya tulang rusuk, justru bengkoklah yang menjadi magic pemikat Hera.

Untuk para lelaki hidung belang yang biasa mematahkan hati perempuan, saya tantang kalian untuk segera merayu Hera di Instagramnya @miss.heraa

0. Anggara Gita

unduhan
Pasti kalian sudah menduga kehadiran saya di daftar ini. Iyalah, gila kali sampai tidak ada nama saya di daftar yang saya buat sendiri. Berhubung sekarang saya sedang sibuk menyeleksi perempuan yang pantas saya pacari di 2016, jadi saya tidak punya banyak waktu untuk menjelaskan profile diri di sini. So, bagi perempuan-perempuan jomblo di luar sana yang ingin punya suami seorang Presiden Indonesia, ayo langsung daftarkan diri Anda melalui twitter @cekinggita.

 

Tulisan ini telah dikunjungi sebanyak 1 kali, 291 diantaranya adalah kunjungan hari ini.