The Gentlemen: Ide Ceritanya Biasa Banget, Cara Penyampaiannya Bikin Kepala Mumet!

Gue berdebat sama Dinda. Dia mau nonton Harley Quinn: Birds of Prey dan gue mau The Gentlemen, dan akhirnya gue yang menang padahal ini Dinda yang traktir nonton. Hahahaha. Ga tau diri emang gue.

Oh ya, intermeso sebentar. Setelah nonton, kami pulangnya makan rahang dan dada tuna. Udah gue tulis di sini. Klik aja.

Gara-gara terkesima Parasite dan Joker, jadinya punya ekspektasi tinggi nih tiap mau nonton, eh untungnya The Gentlement bagusssss. Ga nyangka juga sebetulnya, soalnya gak terlalu ramai diperbincangkan di jagat sosial media.

Ide ceritanya sederhana dan bukan barang baru, tentang perebutan kekuasaan oleh gengster. Bahkan di cerita ini ga ada plot twistnya, kayak udah bisa ketebak aja gitu sedari awal. Jadi pada dasarnya film ini menyuguhkan ide yang sudah sangat biasa, tapiiiiii cara penyampaiannya yang gak biasa.

Film ini menyuguhkan cerita di dalam cerita, dan gak cuma satu versi cerita. Kita disodorin banyak versi cerita dan digiring untuk menebak dan menuduh. Pokoknya dibikinn super duper mikir. Kayaknya gue baru mudeng sama jalan ceritanya ketika udah 1/3 jalan. Haha.

Tapi cara penyampainnya yang bikin mumet itulah yang membuat gue ga bosen. Dibuat penasaran terus sampai akhir. Si Dinda juga yang awalnya ngedumel karena pingin nonton yang lain, eh malah muji-muji filmnya -_-

Tokoh yang paling gue suka di film ini: Si guru karateeeee.

Pokoknya wajin tonton The Gentlemen biar oboral kita ga cuma Joker, Parasite, Joker, Parasite. Bosennnn

Oh ya, Gue nontonnya di CGV Mall Lagoon, di hari kerja, jadinya sepi. Enak. Trus baru tau ternyata di CGV Lagoon, di bangku deretan paling belakang, design bangkunya beda. Dua bangku dijadiin satu gitu. Jadinya cocok buat yang nonton berdua dan pingin dempet-dempetan.

Kapan-kapan nyoba ah. Mau dateng lagi di hari kerja biar sepi. Trus belinya tiket yang biasa aja, tapi nanti di dalem pindah ke bangku yang bagian belakang. Hehe. Soalnya itu kayaknya harganya beda deh. Pasti lebih mahal dari yang standar.

Image diambil dari https://tinyurl.com/qm8ewnh
Reviewnya gue tampilin juga di IG @nf.review

Tulisan ini telah dikunjungi sebanyak 1 kali, 20 diantaranya adalah kunjungan hari ini.

About the Author

cekinggita
Perakit Balon @nf.nellafantasia & peracik kata @kedaikataID

Be the first to comment on "The Gentlemen: Ide Ceritanya Biasa Banget, Cara Penyampaiannya Bikin Kepala Mumet!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*