Rumah Baru Nella Fantasia

“Bahwasanya tiada yang abadi selain perubahan.”

Gue benar-benar merasakan kalimat terkenal itu. Nella Fantasia pindah rumah lagi. Dulu awalnya di tumblr.com, lalu pindah ke cekinggita.com, kemudian pindah ke arwandata.com, eh sekarang pindah lagi ke www.nellafantasia.cekinggita.com

Kenapa? Ya untuk menyesuaikan kondisi yang ada.

Pertengahan 2020 ini gue baru tau yang namanya subdomain. Sebelumnya Nella Fantasia punya rumah sendiri, dengan alamat www.arwandata.com, tapi setelah gue liat-liat, sayang banget bayar Rp 1,500.000 per tahun hanya untuk web yang tidak perlu di update kontennya.

Saat itu kontennya hanya deskripsi produk dengan koleksi foto. Hanya sebagai panduan awal untuk memikat pembeli. Selanjutnya pembeli akan menghubungi WA gue.

Nah akhirnya gue putuskan untuk tidak memperpanjang www.arwandata.com. Selanjutnya Nella Fantasia akan nebeng di blog www.cekinggita.com, tapi dengan tampilan (interface) yang berbeda. Itulah yang disebut subdomain.

Ibaratnya, gue punya sebidang tanah dengan luas 2 meter. 1 meter gue sebagai tempat tinggal, 1 meternya lagi untuk dagang.

Karena nebeng, jadinya mau gak mau harus bawa-bawa nama cekinggita-nya. Udah aturan dari sananya begitu. Jadilah www.nellafantasia.cekinggita.com

Sampai dengan tulisan ini dibuat, belum semua halaman terisi konten. Ini lagi otw nyicil pindah. Satu per satu konten lagi di-copy paste.

Silakan berkunjung. Isinya jauh lebih menarik dari arwandata.com. Yang kali ini ada NF Review dan kolom khusus beriklan produk lain.



Tulisan ini telah dikunjungi sebanyak 1 kali, 10 diantaranya adalah kunjungan hari ini.

About the Author

cekinggita
Perakit Balon @nf.nellafantasia & peracik kata @kedaikataID

Be the first to comment on "Rumah Baru Nella Fantasia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*