PokenBir Gokil!

Natalan kemarin gue makan babi enak banget di PokeinBir. Tau resto ini dari adek gue dari beberapa bulan yang lalu, tapi baru bisa ke sini karena menunggu uang dan waktu yang pas. Hehe

Tadinya mau pas tanggal 25, eh ternyata tutup. jadinya baru sempet di tanggal 26. Meluncur dari Jatibening jam 12an, sampai sana sebelum jam 1 siang. Penuh. Begitu masuk, ditanya Mbaknya, “sudah reserve tempat?”

Untungnya masih tersedia 1 meja untuk 2 orang. Langsung duduk, trus pesen makanan.

Bingung mau pesen apa karena belum pernah makan di sini. Ada tuh menu apa gitu, yang pesennya harus H-1. Gak bisa dadakan kaya tahu bulet. Pokoknya begitu ada rezeki lebih, mau nyoba ke sana lagi pesen yang itu.

Akhirnya gue pesen berdasarkan rekomendasi Mas yang melayani.
1 porsi Pork Belly
1 porsi Pork Platter
1 porsi Pork Bites
dan minumannya 1 pithcer Lemongrass Tea

Tadinya mau pesan Pork Salad, tapi sama Masnya dibilang, “Ini gak terlalu banyak Mas?” Hahaha. Hebat banget Masnya ngasih saran untuk jangan pesen kebanyakan.

Gue bener-bener ngerasain yang namanya foodgasm pagi gigit Pork Belly nya. Gokil. Mengerikan. Enakkkkkkkkkk parah. Empuk. Tebel dan crispy nya juaraaa, dari segi bumbu sih super minimalis. Bener2 bumbu dasar. Tapi rasanya enakk

Sayangnya cuma dapet 5 potong. Itu pun harga per porsinya udah seratus ribuan. Kalau mau yang lebih banyak, ada yang porsi large, dapet 40 potong Pork Belly, tapi harganya 400ribuan per piring. Menangisss. Hahaha.

Kalau yang Platter isinya macem-macem. Ada Sate babi, ada yang slice gitu dengan rasa asin, lalu ada yang rasanya manis, sama dapet Pork Belly juga. Yang ini ada porsi large dan small. Gue beli yang small, itu pun harganya seratus ribuan.

Untuk orang yang lebih mementingkan variasi isi, platter adalah pilihan yang sangat bijak. Walaupun gue pribadi sih gak begitu suka sama yang slice rasa manis dan asin.

Trus gue juga mesen Pork Bites. Tadinya mau buat side dish gitu, eh malah ga abis. Kekenyangan -_-. Kayaknya pas diliat kok dikit, tapi ternyata kenyang bingit. Akhirnya gue bungkus buat makan di rumah.

Potongan babi goreng kecil-kecil. Ada yang keras, ada yang empuk. Tapi biasa banget, ga akan pesen ini lagi.

Total habis 500ribu pas. Ada sih lebih, tapi cuma lebih sekian ribu. Gak lebih dari 10ribu. Lupa tepatnya.

Terima kasih Tuhan, 2020 ini ditutup dengan rezeki berlimpah.

I love You!

Tulisan ini telah dikunjungi sebanyak 1 kali, 104 diantaranya adalah kunjungan hari ini.

About the Author

cekinggita
Perakit Balon @nf.nellafantasia & peracik kata @kedaikataID

Be the first to comment on "PokenBir Gokil!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*