Buku Holger Welters

Beberapa waktu yang lalu mendapat kesempatan untuk menulis buku tentang Holger Welter, Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia tahun 2012-2020. Buku ini berisi tentang testimoni para karyawan yang selama ini bekerja di bawah kepemimpinannya.

Selain kesempatan dan upah, hal menarik dan bahkan menurut gue yang terbaik yang gue dapat karena menulis buku ini adalah sebuah cara pandang. Sosok Holger Welters, dari yang gue dengar dari karyawan Beiersdorf, mengajarkan gue bahwa untuk berhasil mencapai tujuan, kita tidak melulu harus menjadi orang yang terpintar, paling banyak tahu, atau paling dominan.

Loh terus gimana?

Tentu tidak perlu diragukan lagi kapabilitas Holger Welters dalam hal pengetahuan dan kemampuan. Tidak mungkin dirinya dipilih menjadi presiden direktur, kalau tidak punya dua hal tersebut. Akan tetapi, sebagai sosok pemimpin tertinggi di perusahaan, dia mempercayakan kemampuan seluruh karyawan. Sehingga kesuksesan perusahaan tidak hanya bertumpu dari kemampuan seorang Presiden Direkturnya saja, melainkan seluruh lini perusahaan. Semua karyawan bilang, Holger Welters sangat percaya dan mengapresiasi bawahannya.

Holger Welters tidak pernah sekali pun meremehkan atau menyalahkan usaha karyawan. Yang ada di matanya hanyalah hal positif, yang mana ternyata dampaknya sangat bagus bagi karyawan, walaupun ada beberapa orang yang dianggap justru ngelunjak atau jadi males-malesan. Tapi secara keseluruhan, cara tersebut justru berhasil meningkatkan performa karyawannya.

Masih ada banyak hal lain tentang kepemimpinan dari Holger Welters yang gue pelajari dan langsung gue terapkan. Bagi teman-teman yang mau membaca, silakan hubungi gue.

Tulisan ini telah dikunjungi sebanyak 2 kali, 34 diantaranya adalah kunjungan hari ini.

About the Author

cekinggita
Perakit Balon @nf.nellafantasia & peracik kata @kedaikataID

Be the first to comment on "Buku Holger Welters"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*