Berbagi Hand Sanitizer Gratis

Akhirnya nemu juga formulanya. Dari kemarin uring-uringan sendiri karena pingin banget berbuat sesuatu di musibah Corona Virus ini tapi merasa ga memungkinan melakukannya seorang diri.

Gue minta tolong kesediaan Nitya untuk bikin hand sanitizer standar WHO dengan biaya produksi tanpa cuan. Lalu selanjutnya gue mencari orang-orang yang punya rezeki lebih dan bersedia menyumbangkan Rp20ribu untuk biaya produksi 1 botol hand sanitizer ukuran 55ml. Tentu saja hand sanitizernya bukan untuk si pembayar, melainkan untuk diberikan ke pihak-pihak yang memerlukan, seperti driver taxi online, tukang sayur, pedagang kaki lima, atau siapa pun lah yang mesti bekerja keluar rumah untuk mencari nafkah.

Artinya dengan Rp20ribu rupiah saja, kamu sudah menyumbang 1 botol hand sanitizer ke orang-orang yang memerlukan.

Kondisi sosial, budaya, dan ekonomi negara kita memang tidak memungkinkan untuk dia #dirumahaja berhari-hari tanpa penghasilan. Wong ada penghasilan aja masih kurang, apalagi nol penghasilan. Dan mereka-mereka inilah yang perlu kita bekali hand sanitizer dan masker agar bisa bekerja dengan sehat, sehingga satu keluarganya selamat.

Tapi dalam hal ini gue cuma bisa bantu yang hand sanitizer. Tau sendiri kan harga hand sanitizer berapa di pasaran sekarang? Mahal banget. Belum tentu terjangkau semua kalangan.

Nanti ketika sudah terkumpul donasi sebanyak minimum 20 botol, gue akan bagi-bagiin ke yang memerlukan. Sengaja nunggu sekalian banyak lalu baru akan jalan langsung bagi-bagiin, untuk menghemat waktu sekaligus menghemat biaya produksi.

Baik bukti transfer maupun kegiatan bagi-bagi hand sanitizernya akan gue posting di Instagram sebagai bentuk transparansi.

Masih ada cara lain lagi untuk berbagi:

Gue jual hand sanitizer ukuran 1 liter, 500 ml, dan 250ml. Harganya murah banget, jauh di bawah pasaran. Dan keuntungan di setiap 1 botol penjualan akan gue konversi menjadi 5 hand sanitizer ukuran 55ml yang akan dibagi-bagikan gratis.

Semua senang bukan? Pembeli dapet hand sanitizer murah sekaligus beramal, orang-orang yang tidak mampun namun membutuhkan bisa dapet hand sanitizer gratis.

Ketika gue membuat tulisan ini, eh ada donatur pertama masuk. Dari pembeli Nella Fantasia. Dia tanpa babibu langsung nyumbang 100 botol.

Gue seneng banget. Terima kasih Tuhan.

Tulisan ini telah dikunjungi sebanyak 1 kali, 36 diantaranya adalah kunjungan hari ini.

About the Author

cekinggita
Perakit Balon @nf.nellafantasia & peracik kata @kedaikataID

Be the first to comment on "Berbagi Hand Sanitizer Gratis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*